Resep Lezat Tulang kambing masak habang

Tulang kambing masak habang. Aaaaaa kambingkuh sekarat 😭 padahal lagi hamil, kasihan banget. Sop Balungan Kambing Khas Sunda enak lainnya. Rebus daging kambing yang dah siap direndam dengan air limau.

Tulang kambing masak habang Tuang air dan santan sambil diaduk-aduk sampai mendidih. Setelah mendidih masukkan tulang kambing, kayu manis, bunga lawang, tomat, garam, gula, dan kaldu bubuk. Aduk rata, masak hingga daging kambing empuk. Kamu Bisa bikin Tulang kambing masak habang Menggunakan 23 Bahan dan 6 Langkah.

Resep Membuat Tulang kambing masak habang

  1. Siapkan 1 kg tulang kambing cuci bersih (terserah bagian apa aja, punyaku tulang bagian punggung sama kaki pokoknya tulang yg masih ada dagingnya atau kulitnya).
  2. Kamu Membutuhkan 4 lembar daun jeruk.
  3. Kamu Membutuhkan 6 cm jahe(geprek).
  4. Campurkan 7 cm lengkuas (geprek).
  5. Kamu Membutuhkan 3 buah kentang (cuci potong sesuai selera tapi jangan terlalu kecil).
  6. Campurkan 1 gelas susu cair (ga dikasih gapapa sih, cuma aku kepo gitu bakal enak apa ngak, dan pada hasil akhir aku ga tau ada bedanya apa ngak karena belum pernah bikin awokawok).
  7. Kamu Membutuhkan Secukupnya air (aku ngasih airnya hingga semua balungan tenggelam πŸ˜†).
  8. Campurkan Bumbu halus:.
  9. Kamu Membutuhkan 15 buah cabe merah besar kering,.
  10. Siapkan 3 buah cabai rawit merah.
  11. Kamu Membutuhkan 4 butir bawang putih.
  12. Campurkan 10 butir bawang merah.
  13. Siapkan 3 butir kemiri sangrai.
  14. Campurkan Pelengkap tumisan bumbu halus.
  15. Siapkan 3 buah tomat (iris).
  16. Kamu Membutuhkan 3 sdm saus sambal.
  17. Kamu Membutuhkan 5 cm kayu manis.
  18. Campurkan 3 lembar daun salam.
  19. Siapkan 3 sdm kecap manis.
  20. Siapkan Secukupnya Gula merah,.
  21. Kamu Membutuhkan Secukupnya penyedap rasa.
  22. Siapkan Pelengkap akhir.
  23. Campurkan Secukupnya Garam.

Bahan~Bahan utama nya Tulang&Daging kambingminyak masakbawang M/P/Haliabiji lada hitamsos lada hitammaggi secukup rasautk pengtahuan andaπŸ˜…sya x letak garam. Resep Rica-Rica Balungan Kambing oleh Fathimah Sary Kartika - Cookpad Kalau Dapat Tulang Kambing Lezatnya Dibuat Ini : Okezone Lifestyle Resep Gulai Tulang Kambing oleh Aditya Wulandari - Cookpad Rumah Baba Fred - Tulang kambing masak #rendang Raise… KAMBING GULING Sup Tulang Kambing - MyResipi.com Resepi Sup Tulang. Kambing masak varuval ama terkenal dalam kalangan bangsa india.

Langkah - Langkah Membuat Tulang kambing masak habang

  1. Rebus tulang, daun jeruk, lengkuas, dan jahe geprek, hingga berkurang setengah (karena aku pake “wedus gembel’’ jadi ga bau prengus dagingnya).
  2. Panaskan secukupnya minyak goreng untuk menumis bumbu, di wajan.masukkan bumbu halus aduk hingga mengeluarkan bau harum, masukkan kayu manis, tomat, gula, saus sambal..
  3. Aduk rata, hingga tomat lembek dan baunya harum(bisa ganti saus tomat jg) masak sampai bumbu berminyak, masukkan kecap manis aduk rata..
  4. Masukan tumisan bumbu halus dan kentang yg sudah dipotong ke dalam rebusan balungan. (jadi ngrebus kambing sama tumis bumbu beda kompor ya, jadi pas kita menumis bumbu kambingnya masih dalam posisi direbus.).
  5. Masak sampai bumbu meresap,tambahkan garam, susu cair, 500ml air mendidih dan penyedap rasa. Tes rasa (jika daging atau kulit pada balungangan belum empuk bisa ditambah air panas ya, aku dah nambahin 2 x airnya jadi empuk banget. Tapi bumbunya tetap berasa. πŸ˜„).
  6. Jika sudah empuk, angkat dan hidangkan..

Masakan ini menggunakan serbuk kari dengan serbu kerutuk sekali. Hidangan ini amat sesuai untuk jadi lauk makan tengahari. Mama jago banget bikin masakan ini.walaupun banyak yang jual 'bumbu jadi'nya dipasar, beliau tetap telaten membuat dengan bumbu ala beliau.sempat nyatat resepnya dari mama, hanya takarannya saja yang saya perbarui.. Terimakasih buat kalian semua yang udah menonton channel youtube kecil ini. Link bersedekah : https://saweria.co/RudiGaffiJadi kali ini saya mau makan daging.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Membuat Lezat Sate Kambing

Cara Mudah Memasak Lezat Tongseng Kambing 1 Jam Saja

Cara Mudah Memasak Lezat Semur daging kambing