Resep Lezat Sop Kambing Bening

Sop Kambing Bening. Aduk-aduk terus hingga tercium aroma harum (gunakan api sedang), angkat dan sisihkan. Rebus potongan daging kambing dengan pala, cengkih, kayu manis, daun jeruk, jahe yang dimemarkan, dan lengkuas yang dimemarkan hingga lunak. Walaupun sup kambing ini berkuah bening, kami menggunakan banyak bumbu-bumbu aromatik yang menghangatkan tubuh seperti jahe, pekak, kayu manis, dan kapulaga.

Sop Kambing Bening Tapi dengan cara mengolah yang tepat, kita bisa membuat sop kambing kuah bening yang sedap. Berikut resep sop kambing kuah bening yang bisa Anda coba di rumah. Jakarta - Kalau tak suka sup kambing berkuah santan, bikin saja sup kambing bening. Kamu Bisa memasak Sop Kambing Bening Menggunakan 27 Bahan dan 5 Langkah.

Resep Membuat Sop Kambing Bening

  1. Campurkan 1 kg daging kambing campur tulang.
  2. Siapkan 5 liter air (2L untuk rebusan pertama).
  3. Siapkan 2-3 sdt garam, sesuaikan selera.
  4. Kamu Membutuhkan 1-2 sdt kaldu sapi bubuk, sesuaikan selera.
  5. Siapkan Secukupnya daun bawang.
  6. Kamu Membutuhkan Bumbu Rempah Rebusan:.
  7. Campurkan 1 batang sereh, geprek.
  8. Siapkan 1 lembar salam.
  9. Campurkan 2 lembar daun jeruk.
  10. Kamu Membutuhkan 3-5 cengkeh.
  11. Kamu Membutuhkan 3 kapulaga.
  12. Campurkan 3 bunga pekak.
  13. Siapkan 2 cm kayu manis.
  14. Campurkan Bumbu yang Ditumis:.
  15. Siapkan 9 siung bawang merah.
  16. Siapkan 4 siung bawang putih.
  17. Campurkan Secukupnya biji pala (± 1cm).
  18. Kamu Membutuhkan 1 sdt merica.
  19. Kamu Membutuhkan 1/2 sdt jinten.
  20. Kamu Membutuhkan 3 daun jeruk.
  21. Kamu Membutuhkan 1 salam.
  22. Campurkan 1 sereh, geprek.
  23. Kamu Membutuhkan 1 cm jahe, geprek.
  24. Campurkan 1/2 bawang bombay (optional).
  25. Siapkan Sayuran Pelengkap: (bisa diskip).
  26. Kamu Membutuhkan 1 kentang sedang.
  27. Siapkan 2 wortel sedang.

Berbumbu rempah sup ini gurih dan harum enak. Sup kambing jadi salah satu hidangan yang banyak digemari orang. Sop kambing Jakarta di sini punya kuah bening layaknya sop sayur atau ayam rumahan. Tapi kalau soal rasa sih enggak ada tandingannya, Sop Kambing Asihan ini adalah sop kambing Jakarta dengan kuah bening terenak.

Langkah - Langkah Membuat Sop Kambing Bening

  1. Rebus daging dan tulang kambing dengan 2 liter air selama 5 menit. Angkat daging, buang air rebusan..
  2. Gunakan api sedang, rebus kembali daging dan tulang kambing dengan 3 liter air, dan semua Bumbu Rebusan. Tutup pancinya. Jika sudah mendidih, ganti ke api kecil. Rebus selama 2 jam. (Hasilnya lembut banget dagingnya, anak-anak bisa ngunyah sampe habis)..
  3. Blend/uleg semua "Bumbu Tumis", kecuali daun jeruk, daun salam, sereh, dan jahe. Kalo pake bombay, bombaynya diiris aja. Kemudian tumis semua sampai harum..
  4. Di 1 jam terakhir masukkan bumbu tumisan, garam, kaldu, wortel, kentang. Tutup, dan lanjutkan perebusan..
  5. Setelah 2 jam, koreksi rasa, tambahkan daun bawang. Aduk sebentar. Selesai 🤗.

Rempah-rempah dari kuah sopnya begitu kuat jadi enggak perlu khwatir dengan bau kambingnya. Anda bisa membuat sop kambing bening atau berkuah santan. Bumbu dan rempah yang dipakai juga spesial. Cocok buat kamu yang suka sop berjenis ringan tanpa santan kental. Rempah yang digunakan juga sekaligus menambah daya tahan tubuh kamu nih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Membuat Lezat Sate Kambing

Cara Mudah Memasak Lezat Tongseng Kambing 1 Jam Saja

Cara Mudah Memasak Lezat Semur daging kambing