Resep Lezat Lapisan daging kambing + acar mentimun wortel mantah

Lapisan daging kambing + acar mentimun wortel mantah. Lihat juga resep Nasi Goreng Kambing enak lainnya.. Lapisan daging kambing + acar mentimun wortel mantah daging. Cara Membuat Acar Mentah Timun Wortel Nanas Resep Oleh sebab itu, tak heran apabila acar mentah timun wortel menjadi menu penting atau hidangan wajib dikala menyajikan masakan berbahan daging seperti sate kambing dan tongseng, serta biasa juga mendampingi masakan bersantan seperti soto atau bermacam jenis hidangan utama lainnya.

Lapisan daging kambing + acar mentimun wortel mantah Acar biasanya dihidangkan bersama dengan olahan makanan yang terbuat dari daging, ikan, atau makanan yang memiliki banyak kandungan minyak. Sebagian orang mempercayai bahwa mentimun dapat membantu menurunkan kadar yang ada di daging kambing yang bisa membuat tekanan darah menjadi tinggi. Salah satu efeknya jika terlalu banyak makan kambing , maka kepala akan terasa pusing. Kamu Bisa memasak Lapisan daging kambing + acar mentimun wortel mantah Menggunakan 18 Bahan dan 5 Langkah.

Resep Membuat Lapisan daging kambing + acar mentimun wortel mantah

  1. Kamu Membutuhkan 750 gram daging (sapi / kambing).
  2. Campurkan 2 sdm margarin(saya pake blue band).
  3. Campurkan 1 butir telur.
  4. Siapkan kecap manis (secukupnya).
  5. Kamu Membutuhkan 1,5 liter air (klo kurang bisa ditambah lagi).
  6. Kamu Membutuhkan bumbu halus:.
  7. Kamu Membutuhkan 6 siung bawang merah.
  8. Campurkan 4 siung bawang putih.
  9. Campurkan 2 biji kemiri.
  10. Siapkan 1/2 sdt merica.
  11. Campurkan 1 cm jahe.
  12. Kamu Membutuhkan gula, garam, penyedap.
  13. Campurkan bawang merah (iris) mentah ya moms.
  14. Siapkan bahan acar mantah :.
  15. Siapkan ketimun muda, cuci beraih lalu potong dadu,,,,.
  16. Campurkan potong dadu wortel cuci kupas kulitnya lalu.
  17. Campurkan bawang merah iris besar2,,, cabe rawit iris bulat2.
  18. Siapkan gula secukupnya, garam, air cuka /air asam/air lemon.

Gak enak sekali rasanya dan gak nyaman kalo sedang 'diserang' sakitnya. Pindahkan masakan ke dalam wadah saji, taburi bawang goreng. Hidangkan dengan pelengkap acar mentah. (P) Coba juga Resep Pastel Kari Kambing di sini. Sup Kambing Bening Sup & Soto Mudah.

Langkah - Langkah Membuat Lapisan daging kambing + acar mentimun wortel mantah

  1. Cuci bersih daging, iris tipis2 (iris nya berlawanan arah dari serat daging tersebut ya moms) biar empuk...
  2. Siapkan wajan (tanpa nyalakan api) masukan daging, garam, gula, bumbu halus, margarin, kecap manis, bawang merah mentah iris,, lalu uleni/ alubi/ diremas2 beberapa menit biar bumbu meresap....
  3. Setelah dialubi/ diremas2 masukan air 1/2 liter dulu atau lebih pun boleh,tergantung ukuran wajannya ya moms,, kemudian nyalakan api,,, rebus sampai air menyusut (ulangi 2 - 3 kali) sampai daging benar2 emput dan air menyusut,, test rasa lalu matikan api.
  4. Kemudian siapkan bahan acar,,, siapkan mangkok campur mentimun, wortel, bawang putih, cabe rawit yg sudah dipotong2, masukan sejumput garam, 1 sendok makan gula / dikira2 aja menurut selera masing2,tambahkan air lemon/ air cuka/ air asam, aduk rata dan chek rasa,,,.
  5. Naaaahhh udah mateng nich lapisan dagingnya,, rasanya mantep banget, dan dagingnya juga empuk... selamaat mencoba...😋😋😋.

Nggak cuman daging, di dalam tumpukan burger umunya terdapat beberapa sayuran misalnya bawang bombay, selada, tomat, dan irisan mentimun. Tapi pada burger di beberapa gerai fast food tuh irisan timun yang digunakan bukanlah timun segar melainkan acar timun. Lihat juga resep Semur daging kambing enak lainnya. Acar mentimun kuning ini pastinya memiliki nilai kandungan gizi yang sangat tinggi karena terbuat dari sayuran seperti mentimun, buncis dan juga wortel. Karena acar mentimun kuning peminatnya mulai dari anak - anak hingga kalang dewasa hal banyak masyarakat yang memilih acar mentimun untuk kegiatan usaha mereka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Membuat Lezat Sate Kambing

Cara Mudah Memasak Lezat Tongseng Kambing 1 Jam Saja

Cara Mudah Memasak Lezat Semur daging kambing